On Point: Berdiri di Atas Tujuan

Point 2

Hallo pecinta tari di mana saja kalian berada…

Cuaca buruk sekalipun tidak akan mengurangi semangat kita untuk berlatih, begitu pun keadaan fisik kita yang mungkin letih karena begitu banyaknya kegiatan.

Setiap penari berprestasi mengawali perjalanan karirnya dengan tekad kuat. Dimana setiap tantangan, baik yang datang dari dirinya sendiri (karena malas, misalnya) selalu dihadapinya dengan pandangan fokus ke depan bahwa ada tujuan yang harus dicapai, dan membuang waktu untuk hal yang sia-sia hanya memperlambat tercapainya visi.

Kita memiliki teladan yang baik dari para pahlawan seperti Ki Hajar Dewantara  dan Ibu Kartini yang memperjuangkan hak bagi para kaumnya untuk memperoleh pendidikan.  Semangat mereka tidak pernah lekang oleh waktu dan keadaan untuk membangun negeri ini, hingga kini bisa merasakan dampaknya sampai saat ini. Hidup mereka pun berarti dan dikenang banyak orang.

Lalu, apakah tujuan hidup kita? Sebagai penari dapatkah kita berdampak bagi banyak orang dan bisakah kita terus bertahan, meski begitu banyak tantangan datang?

Well, ON POINT BALLET SCHOOL memiliki arti sendiri terhadap opini ini. “ON POINT” bermakna “di atas” tujuan. Ada arti tersendiri dalam proses pembelajaran kelas ballet. Tujuan yang paling utama adalah menciptakan penari-penari berprestasi yang memiliki “karakter” yang baik dan “prinsip” yang teguh, artinya ketika seorang penari menghadapi kehidupan nyata di luar kelas sana, mereka bisa mengaplikasikan semua proses yang diterima selama belajar di kelas, ketika mulai berjuang dalam keadaan yang sebenarnya di kehidupan sehari-hari.

Penari dengan teknik luar biasa tentunya sangat mengagumkan dan menyukakan hati, namun penari yang suka melayani orang lain, memiliki kepedulian terhadap yang lainnya, penari yang bahagia melihat penari lain maju dan berkembang, penari yang suka menjadi berkah dan teladan bagi banyak orang, baik dalam perkataan, buah pemikiran dan tindakannya sehari-hari??? Itulah yang sedang kami bangun. Tentunya tidak mudah karena banyak hal yang harus dibenahi dalam keseharian para penari. Namun setidaknya ada usaha untuk terus memperbaiki teknik dan kecakapan “karakter”.

Terus pertahankan SEMANGAT JUANG hingga mencapai prestasi, menjadi kesukaan dan menjadikan tantangan sebagai “hal biasa” untuk ditaklukan. Keep dancing, keep practicing. Bravo!!!

Esther Agustina

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.